Munasharah Palestina
Munasharah Palestina
Munasharah Palestina

Sahabat SalamQu, alhamdulillahirabbil`alamin, telah terlaksana PBL (project base learning) yang pertama siswa-siswi SMP Sekolah Alam Boarding School tahun pelajaran 2017-2018, yaitu menyelenggarakan kegiatan Munasharah Palestina. Untuk diketahui bersama, dalam kurikulum Sekolah Alam, ada sebuah proses pembelajaran yang biasa disebut PBL (project base learning). PBL ini merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi siswa dengan mengambil spirit learning by doing, yaitu siswa mengerjakan dan menyelesaikan proyeknya sendiri.

 

Munasharah Palestina
Munasharah Palestina

Munasharah Palestina yang bertemakan Dari SalamQu untuk Palestina telah diselenggarakan dengan sukses pada hari Ahad tanggal 6 Agustus 2017 atau 13 Dzulqaidah 1438 H di Aula Kampus Kahuripan. Acara ini dihadiri pula oleh Ketua KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) Kab.Bogor, Bpk. Ir. H. Sumarli. Para wali siswa turut hadir dan memberikan bantuannya untuk Palestina. Alhamdulillah, total donasi yang terkumpul sebesar Rp 9.127.000 + cincin emas + Rp 200.000,-+ amplop yang belum dibuka karena sampai saat penyerahan masih ada beberapa yang menyusul memberikan donasi baik dari siswa maupun dari ustadz/ah.

Baca juga Dari SalamQu untuk Palestina (Bagian 1)

Siswa-siswi SMP angkatan pertama ini terlihat enjoy dan semangat dalam menyelenggarakan serangkaian acara Munasharah Palestina yang diisi pula oleh taushiyah dan pentas seni islami. Para ustadz/ah berharap siswa-siswi dapat belajar dan mengambil pelajaran dari PBL perdana ini, baik dalam hal penyelenggaraan acara maupun peningkatan aktualisasi diri mereka. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca Dari SalamQu untuk Palestina (Bagian 2)